Tips Travelling Murah Dan Seru Di Maldives

Tak ada seorang pun yang tidak ingin berlibur di surga dunia Maldives. Hamparan pasir putih dan laut yang biru cerah membuat pulau ini dijuluki sebagai surga dunia. Beberapa orang menganggap bahwa Maldives merupakan kategori pariwisata superior yang diperuntukkan untuk kalangan atas. anggapan tersebut tak sepenuhnya benar, karena ada beberapa trik agar liburan di Maldives tak menyedot banyak biaya. Penasaran bagaimana tipsnya? Berikut informasinya untukmu:

  1. Tidak liburan saat high season
    Berangkat ke Maldives saat high season bukanlah pilihan yang tepat. karena di saat itu harga penginapan dan akomodasi sedang mahal. High season di Maldives terjadi di bulan November hingga Maret. Saat high season cuaca di Maldives sangat kondusif, langitnya cerah dan lautnya jernih. Meskipun begitu, cuaca di bulan April juga cukup bagus tapi tak sebagus saat high season Maldives. Bulan Agustus juga merupakan high season orang Eropa, jadi pastikan Kamu berkunjung kesana tidak bertepatan dengan musim liburan.
  2. Tidak datang saat hari jumat
    Penduduk Maldives mayoritas beragama islam, jadi pastikan Kamu tidak datang saat hari jumat. Karena hari tersebut merupakan hari suci bagi penduduk muslim, yang mana kapal-kapal dan akomodasi di sana banyak yang tutup.
  3. Tidak pergi sendirian
    Saat berlibur di Maldives, sebaiknya Kamu membawa rombongan. Karena penyewaan kapal di sana biayanya dihitung perkapal. Jadi, akan lebih murah jika Kamu membawa rombongan daripada sendirian.
  4. Tiket pesawat promo
    Agar budgetmu tidak membengkak untuk tiket pesawat, sebaiknya sering cek berbagai platform online yang menjual tiket rute Maldives. Karena kunjungan wisatawan semakin meningkat, jadi banyak maskapai yang mulai membuka rute ke Maldives.
  5. Tidak menginap di resort mewah
    Sejak kunjungan wisatawan meningkat, warga lokal diperkenankan membangun penginapan lokal. Dengan adanya hal tersebut, tentu Maldives menjadi ramah untuk para backpacker. Kamu harus pandai mencari resort dengan harga terjangkau. Jika resort mewah dihargai 10 juta ke atas, berbeda dengan penginapan lokal yang dipatok harga mulai 50 US Dolar.
  6. Tinggal di pulau yang sudah ramai
    Tips agar budget liburan tidak membengkak, sebaiknya pilih penginapan di pulau yang sudah banyak penduduk. Dengan begitu, Kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk transportasi. Selain itu, pulau yang ramai juga menjamin segala kebutuhanmu dapat dipenuhi dengan mudah. Sebab, tak jarang pulau di Maldives yang masih sepi membuat para wisatawan harus menempuh jarak yang jauh untuk sekedar membeli kebutuhan.
  7. Bawa bekal dari Indonesia
    Untuk menghemat budget, Kamu disarankan untuk membawa makanan siap saji dan rice cooker mini dari Indonesia. Sebab, makanan di Maldives cukup pricey, yang paling murah saja dihargai 50 US Dolar.
  8. Jangan bawa mata uang rufiyaa terlalu banyak
    Rufiyaa merupaka mata uang Maldives, sebaiknya jangan terlalu banyak menukarkan mata uang tersebut. Karena jarang ada money changer di luar Maldives yang menerima penukaran mata uang tersebut. Tak perlu khawatir, beberapa tempat bisa menerima pembayaran kredit dan debit. Selain itu, juga banyak mesin ATM yang bisa Kamu gunakan untuk tarik tunai. Nah itulah beberapa trik travelling murah ke Maldives Pulau Surga Dunia. Sekarang liburan ke Maldives tak harus mewah, karena banyak penginapan dan resort lokal yang terjangkau dan sangat recommended bagi backpacker.